Cara Edit Aplikasi Mig33 Cara Edit Aplikasi Mig33 Cara Edit Aplikasi Mig33 Cara Edit Aplikasi Mig33 Cara Edit Aplikasi Mig33 Cara Edit Aplikasi Mig33 Cara Edit Aplikasi Mig33
Recent Post Blog dengan Gambar /Thumbnail

Rabu, 28 Desember 2011

Dampak Diabetes pasa Mata

Assalamualaikum wrwb

Salam Hangat dan Hormat, buat para pengujung yg Insya Allah selalu di rahmati Allah. Untuk kali ini saya membahas Dampak Diabetes pasa Mata  

Diabetes mellitus atau kencing manis ditandai dengan peningkatan kadar gula darah, karena gangguan produksi atau penurunan efektivitas insulin.Patients dengan diabetes berdiri risiko pengembangan diabetic retinopathy karena perubahan dalam pembuluh darah retina yang disebabkan oleh buruknya kontrol glukosa. Kebutaan karena retinopati diabetes adalah salah satu penyebab utama kebutaan yang dapat dicegah.
Diabetes dan Mata
Retina adalah lapisan pada bagian belakang mata yang indra cahaya dan mengirimkan gambar ke otak. Pada retinopati diabetes pembuluh darah di retina menjadi rapuh dan mendapatkan diblokir, menyebabkan pengumpulan air (edema), deposisi lipid, perdarahan retina, dan pembentukan pembuluh darah baru pada retina. Kehilangan penglihatan dapat terjadi karena deposisi lipid dan air di tengah retina (maculopathy diabetes), atau karena perdarahan di dalam mata dari pembuluh darah baru (perdarahan vitreous), atau karena pembentukan membran di retina yang "menarik" pada retina (retina traksi detasemen).
Gejala:Pada tahap awal tidak ada tanda-tanda peringatan; perawatan bekerja terbaik di tahap ini jika terdeteksi dengan pemeriksaan retina rutin. Pada tahap yang relatif maju, visi memburuk secara bertahap atau tiba-tiba, membuat membaca atau mengemudi sulit. perdarahan di mata sebuah menyebabkan bintik-bintik hitam atau floaters atau penyumbatan total visi. Orang dengan diabetes retinopathy maju mungkin merasa sulit untuk:

    
* Mengenali wajah dari jarak jauh atau membaca nomor bus,
    
* Membaca kertas halus, tagihan, atau teks kontras rendah,
    
* Menulis dalam garis lurus,
    
* Mentolerir cahaya terang atau melihat dalam cahaya redup,
    
* Bergerak secara independen di luar ruangan setelah senja, dan
    
* Memberitahu waktu jam tangan atau membaca cetak pada jarum suntik insulin.
Perlu untuk deteksi diniHarapan hidup pasien diabetes telah meningkat dengan ketersediaan obat-obatan yang lebih baik. Namun ini berarti peningkatan kejadian retinopati diabetes dan komplikasi yang menyilaukan. Orang dengan retinopati diabetes 25 kali lebih mungkin mengalami kehilangan penglihatan permanen dibandingkan dengan lainnya mengancam penglihatan penyakit. Deteksi dini dan pengobatan yang tepat dapat membantu mencegah hal ini. Satu-satunya metode deteksi dini adalah pemeriksaan retina teratur dan melebar.
Jadwal check up direkomendasikan untuk pasien diabetes tanpa retinopati diabetes atau bentuk yang lebih ringan adalah:

    
* Tidak ada atau minimal terdeteksi retinopati - sekali setahun
    
* Ringan sampai sedang non - retinopati diabetik proliferatif - antara 6 sampai 12 bulan
    
* Sedang sampai parah non - retinopati diabetik proliferatif - antara 3 sampai 6 bulan
    
* Sangat parah non - retinopati proliferatif diabetes-2-3 bulan
    
* Setelah fotokoagulasi - 1 sampai 6 bulan atau seperti disarankan oleh dokter mata yang merawat.
Retinopati Diabetik dan KehamilanKehamilan dapat meningkatkan porogression retinopati diabetes. Oleh karena itu wanita hamil dengan diabetes harus memiliki pemeriksaan mata setiap tiga bulan. Mengontrol gula darah setelah perkembangan retinopati diabetes memiliki efek yang kurang dari mengendalikannya pada tahun-tahun awal penyakit ini.
Saya sangat berharap jika ada teman atau kerabat yang mengalami Permasalahan ini sampaikan cara ini.... ! karna saya yakin sebaik baiknya ilmu adalah ilmu yang bermanfaat. SEMOGA ALLAH SENANTIASA MENJAGA KITA DARI NIAT DAN ILMU YANG KITA PELAJARI …. amin

Was'salamualaikum wrwb
By.PUSKESMAT

Terima kasih telah membaca artikel: Dampak Diabetes pasa Mata.Silahkan baca artikel ©P U S K E S M A T yang lainya:


0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan positif

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
P U S K E S M A T © 2008. Template Modif by: my blog